Hot News

recent

Polres Bombana melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di Kabupaten Bombana


Polresbombana.com - Kepolisian Resor (Polres) Bombana melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam seribu bibit pohon bertajuk "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" sebagai upaya mengembalikan efektivitas lahan agar berfungsi dengan baik dan optimal.

Kapolres Bombana AKBP Roni Syahendra, S.H.,S.I.K.,M.Si. mengemukakan bahwa kegiatan penanaman seribu bibit pohon tidak hanya dilakukan anggota Polres, tapi juga dilaksanakan secara serentak oleh kepolisian sektor (Polsek) yang tersebar di Kabupaten Bombana.Selasa(23/08/2023)pagi.

"Kegiatan ini dalam rangka peran serta Polri melaksanakan penghijauan utamanya memprioritaskan tanah atau lahan tandus dan perlu adanya penghijauan," kata Kapolres Bombana

Dengan melakukan penghijauan menanam bibit pohon, lanjut Kapolres Bombana AKBP Roni Syahendra, S.H.,S.I.K.,M.Si., secara tidak langsung akan bisa dinikmati oleh penerus bangsa.

Kegiatan penanaman seribu bibit pohon ini, kata beliau, tidak cukup ditanam, tapi harus terus dirawat dengan baik agar tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, lanjut Kapolres Bombana, Polri juga melibatkan masyarakat, terutama yang memahami bagaimana cara merawat pohon dengan benar.

Adapun berbagai jenis bibit pohon yang ditanam, di antaranya cendana, mahoni dan mente yang berjumlah 1100 pohon.

Penghijauan ini juga dalam rangka upaya pencegahan agar kebakaran hutan dan lahan bisa teratasi. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk turut serta menjaga hutan agar tidak terjadi kebakaran.

"Kegiatan menanam bibit pohon, selain untuk penghijauan, juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia," kata Kapolres Bombana.

Polres Bombana melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di Kabupaten Bombana Reviewed by Editor on Agustus 23, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by OFFICIAL WEBSITE POLRES BOMBANA © 2020
Powered By Blogger, Created by Aipda Sudarman HP

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.