Hot News

recent

Polres Bombana Gelar Operasi Zebra Anoa 2023


POLRESBOMBANA.COM - Jajaran Polres Bombana menggelar Operasi Zebra Anoa 2023 selama 14 hari, mulai dari 4 sampai 17 September 2023. Apel gelar pasukan Operasi Zebra Anoa 2023 di halaman Mako polres Bombana, Senin (04/9/2023), dipimpin langsung Kapolres Bombana, AKBP Roni Syahendra, S.H.,S.I.K.,M.Si.

Kegiatan ini diikuti pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan personel Dishub, untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap, Polda Suktra beserta jajaran dengan didukung instansi terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Zebra Anoa-2023.

“Operasi dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 4 sampai 17 September 2023 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang ditujukan untuk meningkatkan kamseltibcarlantas yang kondusif guna mewujudkan pemilu tahub 2024 yang aman dan damai” jelas Kapolres Bombana.

Sementara itu, kapolres usai apel gelar pasukan menjelaskan, setidaknya ada tujuh pelanggaran prioritas menjadi sasaran dalam Operasi Zebra 2023.

“Yakni berkendara di bawah umur, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, serta tidak memiliki SIM,”  ungkap Kapolres.


Sementara konsep pelaksanaannya, kata AKBP Roni Syahendra, S.H.,S.I.K.,M.Si, yakni dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan didukung pola gakkum secara elektronik dan teguran simpatik. Untuk itu, para pengendara diingatkan agar melengkapi surat-surat kendaraannya dan untuk mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.


Selain itu operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Indonesia. "Menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban kecelakaan," tutup Kapolres Bombana.
Polres Bombana Gelar Operasi Zebra Anoa 2023 Reviewed by Editor on September 04, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by OFFICIAL WEBSITE POLRES BOMBANA © 2020
Powered By Blogger, Created by Aipda Sudarman HP

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.